Perayaan 20 Tahun Beasiswa Pamerintah Belanda Untuk Indonesia

Meriahnya perayaan 20 tahun beasiswa StuNed di Jakarta. (kabarjitu/eva)

 

JAKARTA (kabarjitu): Beasiswa oleh pemerintah Belanda untuk Indonesia (StuNed), tahun ini genap berusia 20 tahun. Perayaan memperingati eksistensi beasiswa untuk membangun sumber daya manusia Indonesia ini diadakan di Eramus Huis, Jakarta, Selasa (10/09/2019). Sekitar 300 alumni dari berbagai angkatan dan universitas di Belanda menghadiri perayaan itu.

Direktur NUffic Neso Indonesia Peter van Tuijil mengatakan, sejak tahun 2000 beasiswa ini diluncurkan hingga sekarang ada 4.619 alumni dari berbagai universitas di Belanda. Tentunya, keberadaan mereka membawa dampak yang besar bagi Indonesia. Karena beasiswa ini telah membantu para pelajar Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

“Dengan beasiswa ini, kami juga membantu mengembangkan pemimpin masa depan dan stakeholder di Indonesia. Sehingga menempatkan beasiswa ini sebagai salah satu beasiswa paling terkemuka di antara berbagai program beasiswa yang tersedia untuk warga negara Indonesia,” katanya kepada kabarjitu.com disela-sela acara tersebut.

Dia menjelaskan, beasiswa ini merupakan program beasiswa penuh. Selain itu, merupakan komponen yang telah lama ada di jantung hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda. Sejak diluncurkan, program ini didanai oleh Kementerian Perdagangan Luar Negeri Belanda dan Kerja Sama Pembangunan melalui Kedutaan Besar Kerajaan Belanda (EKN) di Jakarta.

“Kemudian, kami yang kelola sebagai perwakilan luar negeri dari Organisasi Belanda untuk Internasionalisasi Pendidikan di Belanda (Nuffic),” paparnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password