Kehadiran Resto Vegetarian, Mampu Tingkatkan Turis

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima potongan tumpeng dari Presiden Direktur PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa sebagai tanda Beres Cafe resmi dibuka untuk umum. (kabarjitu/eva)

 

JAKARTA (kabarjitu): Dalam 10 tahun terakhir gaya hidup vegetarian sudah semakin banyak dianut oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Bahkan. penganut gaya hidup kaum vege di Indonesia mencapai 2 juta jiwa. Karena vegetarian disamping untuk kesehatan dan gaya hidup juga sudah banyak dilirik vegetarian.

Hal itulah yang mendasari Sarinah bekerjasama dengan Rumah Alam membuka Beres Cafe. Restoran yang menyajikan masakan nusantara dan internasional bagi kaum vege ini diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Jakarta, Senin (30/09/2019).

Presiden Direktur PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan, Beres Cafe merupakan singkatan dari Bersih, Enak dan Sehat. Rumah makan ini  berbasis makanan lokal Indonesia dan tentunya tak mengesampingkan makanan vegetarian western denga harga yang terjangkau.

“Karena akan dimunculkan berbagai menu yang kreatif dan inovatif dari berbagai sayuran. Kami menawarkan berbagai menu, mulai rendang, sate hingga spageti yang rasanya tak kalah enak dengan aslinya,” katanya kepada kabarjitu.com, disela-sela peresmian cafe tersebut.

Menurutnya, bagi para pencinta lingkungan gaya hidup vegetarian merupakan bentuk dukungan nyata bagi kelestarian alam dan lingkungan hidup. Bahkan, kini industri pariwisata juga mulai melirik turis vegetarian sebagai pasar yang menguntungkan.

“Dengan adanya tempat ini, kita bisa msnunjukan kepada dunia internasional bahwa Indonesia bisa dijadikan salah satu destinasi wisata vegetarian dunia. Selain itu kami juga ingin memperkenalkan budaya cinta alam dan harmonis alam,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, saat ini India merupakan negara yang nantinya akan disasar dalam pengenalan resto ini. Langkah pertama untuk pengenalan mengundang  media dan travel agent dari India.

“Kami akan menyasar family trip. Karena resto ini menawarkan menu unik dengan konsep yang sehat. Apalagi saat ini pasar vegetarian sudah menjadi sebuah trenjadi. Sehingga mampu mendukung pasar global,” tutup Arief. (eva).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password