Anies Larang Pelajar DKI Ikut Demo

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (kabatjitu/red)

 

JAKARTA (kabarjitu):Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melarang pelajar DKI Jakarta ikut melakukan demo penolakan RUU KUHP di kawasan gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Pihaknya telah mengeluarkan instruksi kepada kepala sekolah agar memastikan seluruh siswanya ada di sekolah pada jam kegiatan belajar mengajar.

“Kepala sekolah harus memastikan setiap siswa pada jam sekolah, mereka harus belajar, berkegiatan sesuai dengan kegiatan belajar di sekolahnya,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (26/09/2019).

Anies mengimbau, setelah jam sekolah usai seluruh pelajar Jakarta langsung pulang ke rumahnya masing-masing. “Karena itu, saya menganjurkan kepada orang tua untuk memantau keberadaan anak-anaknya. Setelah selesai sekolah, mereka harus pulang ke rumah,” tegas Anies.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap sebanyak 570 pelajar SMP dan SMA yang diduga terlibat kericuhan dalam aksi demonstrasi di sekitar Gedung DPR, Rabu (25/09/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan siswa yang diamankan itu merupakan pelajar SMP dan SMA. Para pelajar yang diamankan itu menjalani pembinaan dan pendataan oleh petugas. Saat ini, sebagian pelajar telah dijemput oleh orangtua mereka

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password