Setelah Menangis, Putri Dapat Traktor dan Sapi

Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberi bantuan kepada Putri Dewi Nilaratih dan keluarganya. (kabarjitu/eva)

 

JAKARTA (kabarjitu): Putri Dewi Nilaratih, siswi SMP 4 di Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, yang sempat diberitakan kelaparan saat sedang sekolah karena orangtuanya tak memiliki beras mendapat simpati banyak orang. Salah satunya. Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Bahkan, Putri dan keluarganya diundang ke Kantor Pertanian di Jakarta, Selasa (13/08/2019).

Amran memberikan bantuan kepada keluarga Putri berupa sapi bunting, traktor dan sejumlah uang untuk membantu perekonomian keluarganya. Selain itu, Amran juga menawarkan pendidikan gratis untuk Putri hingga selesai dan kakak Putri yang lulusan SMK pun ditawari pekerjaan di Kendari.

“Kalau kamu mau sekolah hingga tingkat lanjut ikut saya ke Kendari. Saya sekolahkan disana. Begitu juga sang kakak saya kasih pekerjaan di Kendari,” kata Amran yang djjawab dengan senyuman oleh Putri. Ayah putri, Suparno hanya seorang buruh bangunan dan ibunya penjual gorengan.

Amran menjelaskan, bantuan itu diberikan kepada keluarga Putri setelah membaca kisah mirisnya di media. Dirinya mengaku membaca kisah Putri saat sedang berada di kampung halamannya saat sedang merayakan Idul Adha. Menteri Amran menceritakan bahwa dirinya juga orang susah yang berasal dari kampung.

“Dulu, saya adalah buruh pemecah batu dan hidup kekurangan. Tapi sekarang tidak boleh ada anak bangsa yang susah dan kelaparan,” tegasnya.

Diungkapkan, traktor yang diberikan bisa disewakan. Apabila keluarga Putri menyewakan traktornya, dapat menghasilkan keuntungan Rp10-12 juta. Pihaknya juga akan menerjunkan Brigade alat mesin pertanian (Alsintan) untuk melakukan pendampingan dalam penggunaan aalsintan, termasuk traktor yang diberikan kepada keluarga Putri.

“Bapak masih sehat dan kuat, pasti bisa mengoperasikan traktor. Dalam 3-4 hari akan sampai dan bapak harus tetap bekerja. Tidak ada alasan anak bangsa tidak bekerja,” imbau Amran. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password