Depok Lebih Memilih Bergabung Dengan Jakarta Daripada Bogor

Walikota Depok Mohammad Idris (kabarjitu/ist)

 

DEPOK (kabarjitu): Walikota Depok Mohammad Idris, menegaskan sikapnya tidak tertarik bergabung dalam calon Provinsi Bogor Raya yang ingin pisah dari Jawa Barat. Justru, malah lebih memilih bergabung dengan DKI Jakarta dibandingkan dengan calon Provinsi Bogor Raya.

“Kalau saya melihat dari sisi mana. Kalau ditanya dari sisi bahasa, saya lebih milih bahasa Jakarta. Karena saya tidak mengerti Bahasa Sunda,” kata Idris usai membuka Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi pemilih Pemula di Depok, Jawa Barat, Selasa (20/08:2019).

Dia menjelaskan, alasan diriya memilih Jakarta karena Jakarta lebih banyak kesamaan dengan Depok. Apalagi, kalau dilihar dari sisi sejarah budaya. Kebudayaan Depok memiliki kedekatan dengan Jakarta. Sehingga budayanya lebih cenderung mirip dengan Jakarta.

“Kalau dari sisi budaya, sebenarnya budaya ini tidak dibatasi dengan kewilayahan geografis. Budaya bisa persamaan bahasa maupun persamaan adat istiadat,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku sudah ada kerjasama yang dijalin antara Kota Depok dengan DKI Jakarta. Salah satunya pembentukan Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) se-Jabodetabek untuk mengatasi kepentingan wilayah otonomi.

“Kerjasama dilakukan untuk menyiasati kebutuhan wilayah tetangga yang memang sangat dibutuhkan. Kerjasama itu menekankan 3 hal, yaitu sanitasi air bersih, udara, dan sampah,” paparnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password