Upaya Penutupan Rekening Penipu Situs Produk Rumah Tangga

Kabarjitu/eva

 

JAKARTA (kabarjitu): Berbagai upaya terus dilakukan untuk menghentikan penipuan berkedok promo yang mencatut nama sejumlah merek produk ternama. Salah satunya dilakukan oleh manajemen produk rumah tangga bermerek Sanken. Setelah sebelumnya melaporkan akun dan laman penipu. Kini, menyambangi manajemen bank.

“Kali ini kami mendatangi manajemen Bank Permata untuk meminta segera menutup rekening atas nama PT. Sanken Ultra IND,” kata Teddy Tjan, Direktur Pemasaran PT Istana Argo Kencana (Sanken), di Jakarta, Kamis (11/07/2019).

Menurut Teddy, rekening yang mengatasnamakan perusahaannya itu disinyalir milik pelaku penipuan untuk menampung uang para korban. Nomor rekening (norek) yang dipakai berubah terus dan selalu ada nama perusahaannya. Tapi rekening itu tidak resmi. Kata pihak bank, norek itu merupakan Virtual Account.

“Kami sudah menyampaikan permohonan penurupan rekening tersebut kepada pihak bank dengan melampirkan surat bukti laporan penipuan dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Jika ini tidak ditindaklanjuti, kami khawatir akan semakin banyak masyarakat yang tertipu,” ungkapnya.

Apalagi, tambah dia, modus penipuan itu masih saja berseliweran di dunia maya. Pelaku terus mengimingi-imingi produk dengan harga yang jauh diluar harga resmi. Pelaku menggunakan beberapa website  yang mirip dengan website sejumlah perusahaan produk dan mengcopy isi websitenya.

“Sehingga membuat banyak masyarakat terkecoh. Ketika masyarakat tertarik untuk membeli, mereka harus mentrasfer sejumlah uang ke rekening tersebut. Namun produk tidak dikirimkan kepada konsumen yang membeli meski uang sudah ditransfer,” bebernya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password