Pansel Calon Anggota DJSN Siap Seleksi Anggota Baru

Kabarjitu/eva

 

JAKARTA (kabarjitu): Pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) masa jabatan 2019-2024 telah ditetapkan. Anggota Pansel berjumlah 7 orang, dengan komposisi 5 orang dari unsur pemerintahan dan 2 orang dari unsur masyarakat. Pembentukan Pansel dilakukan sehubungan dengan berakhirnya masa keanggotaan periode 2014-2019 pada 19 Oktober 2019 mendatang.

“Kami telah mengumumkan dibukanya pendaftaran seleksi calon anggota baru begitu pula dengan pendaftarannya. Seleksi calon anggota resmi dibuka sejak 26 Juni hingga 15 Juli 2019 mendatang. Kuota bagi anggota baru berjumlah 15 orang,” Ketua Pansel Tubagus Achmad Choesni kepada kabarjitu.com di Jakarta Selasa (02/07/2019).

Dia menjelaskan, secara umum persyaratan seleksi anggota periode kali ini tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya. Hanya saja, bagi seleksi kali ini usia pendaftar dibatasi yaitu 40 – 60 tahun terhitung pada 19 Oktober 2019. “Makanya, kami mengundang seluruh warga negara Indonesia yang memiliki kompetensi tentang jaminan sosial untuk mendaftarkan diri karena ini sesuai dengan UU,” ungkapnya.

Wakil Ketua Pansel, Kuntjoro Adi Purjanto, menambahkan, sesuai dengan keputusan presiden, pihaknya akan memilih calon anggota yang mewakili unsur tokoh/ahli, organisasi pemberi kerja serta organisasi pekerja/buruh. “Yang pasti para kandidat haruslah orang yang memiliki keahlian, mengetahui betul seluk beluk dan punya pengalaman di jaminan sosial,” tegasnya.

Menurutnyq, semua tahapan seleksi akan dilaksanakan sekitar 3 bulan. Terdiri dari 4 tahapan, yakni, seleksi administrasi, tes tertulis, asesmen, dan wawancara serta kualifikasi
“Kami akan menyerahkan berbagai nama kepada presiden selambat-lambatnya pada 19 Oktober 2019,” terangnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password