APJI Expo Promosikan Industri Katering dan Wedding

Kabarjitu/eva

 

JAKARTA (kabarjitu): Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) DKI Jakarta akan menggelar berbagai kegiatan di tahun 2019. Hal itu untuk mendorong perkembangan usaha katering dan industri wedding di Ibu Kota. Salah satunya, APJI Expo yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 13-14 Juli mendatang. Kegiatan kali ini mengangkat tema, “Catering & Wedding Industry”, rencananya dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kurangnya promosi menjadi salah satu kendala yang kami hadapi saat ini. Padahal, potensi ekonomi di industri ini sangat besar,” kata Ketua DPD APJI DKI, Siti Djumiadini, kepada kabarjitu.com, di Jakarta, Kamis (04/07/2019).

Dijelaskan, kegiatan ini akan menampilkan puluhan vendor katering dan industri wedding di seluruh Indonesia. Karena usaha katering dan wedding yang ada selama ini kurang dikenal masyarakat. “Sehingga harus didorong agar menjadi salah satu penggerak ekonomi dan berkibar di Indonesia,” ungkapnya.

Dipaparkan, hingga saat ini tercatat jumlah anggota APJI DKI Jakarta sekitar 700-an. Jumlah itu merupakan setengah dari total sekitar 1.500 katering yang ada. Industri ini akan berkembang seiring pertumbuhan industri pariwisata.

“Lebih spesifik lagi adalah kuliner tradisional. Di mana, para turis domestik dan mancanegara, dipastikan akan tertarik dengan kuliner tradisional,” ucapnya.

Di waktu yang sama( Ketua Pelaksana, Muslihaini, berharap anggota yang terlibat dalam kegiatan yang baru pertama kali digelar ini lebih banyak dibandingkan kegiatan wedding expo yang selama ini sering diikuti. Karena biasanya wedding expo hanya diikuti 50 dari 660 anggota di Jakarta. Maka, pada kegiatan ini diperkirakan akan diikuti 60 peserta.

“Sehingga para peserta bisa bersaing secara sehat untuk meningkatkan daya saing kuliner di tanah air serta mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia, di dalam dan luar negeri. Dan, kegiatan mendatang bisa diikuti lebih banyak lagi peserta. Dengan target pengunjung kali ini sebanyak 5.000 orang,” tutupnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password