Sertifikasi Halal Online Cerol V.30, Resmi Diluncurkan

Kabarjitu/eva

 

JAKARTA (kabarjitu): Masuknya era industri 4.0 tak bisa dielakkan oleh siapapun, termasuk Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Sebagai institusi yang memberikan jaminan atas kehalalan produk, respons atas hadirnya industri 4.0 pun diberikan. Salah satunya dengan penggunaan aplikasi sertifikasi halal secara online.

“Aplikasi sistem sertifikasi halal online yang diberi nama Cerol-SS23000 v3.0 ini mulai diperkenalkan kepada kalangan perusahaan sejak 30 Januari 2019 lalu. Kini, secara resmi kami luncurkan,” kata Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim disela-sela peluncuran tersebut di Jakarta, Kamis (27/06/2019).

Sebelumnya, lanjut dia, sudah ada 16  perusahaan yang telah menerapkan aplikasi ini. Mereka berasal dari berbagai segmen kelompok industri, seperti perusahaan pengolahan, restoran, kosmetika, flavor, asosiasi, hingga logistik. Selain itu, beberapa asosiasi makanan dan minuman.

“Pengembangan aplikasi ini merupakan jawaban atas era industri 4.0. Diharapkan, aplikasi ini dapat lebih meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja,” ucapnya.

Dijelaskan, aplikasi ini mempunyai sejumlah keunggulan. Di antaranya, tampilan yang lebih ramah pengguna. Selain itu, keamanan aplikasi juga semakin ditingkatkan. Bahkan, operasional aplikasi lebih ringan dan cepat serta fitur-fitur baru yang lebih memudahkan pengguna.

“Penerapan  aplikasi ini merupakan bentuk kesiapan kami dalam menghadapi pemberlakuan Undang-undang No. 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH) pada Oktober 2019 mendatang,” pungkasnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password