Hati-hati Penipuan di Toko Online

Kabarjitu/eva

JAKARTA (kabarjitu): Kini tren promo produk yang banyak dilakukan sejumlah toko online telah dimanfaatkan oleh para penipu. Sejumlah produk ternama dan laris pun menjadi korban. Tak terkecuali produk rumah tangga bermerek Sanken.

Direktur Pemasaran PT Istana Argo Kencana (Sanken) Teddy Tjan mengatakan modus penipuan yang dilakukan oleh pelaku dengan cara menawarkan produk dengan harga promo. Bahkan, sering ditambah dengan hadiah produk lain.

“Oleh sebab itu, kami mengimbau agat masyarakat berhati-hati. Sebab kami tidak pernah menjual produk diluar situs resmi kami,” katanya di Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Dia menjelaskan, modus penipuan tersebut dengan mencatut nama perusahaannya dengan menggunakan nomor rekening di Bank Permata. Modus itupun nyaris dapat menyakinkan masyarakat. Akibatnya beberapa konsumen yang yakin langsung melakukan transaksi untuk membeli.

“Atas kasus pencatutan nama tersebut, kami akan segera melaporkan ke pihak kepolisian dengan tuduhan penipuan dan pencemaran nama baik. Kami juga
meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada jika ada penawaran menarik selain dari website resmi kami,” tegasnya.

Makanya, lanjut Teddy, pihaknya meminta masyarakat berpikir cerdas menyikapi setiap penawaran produk yang dijual di luar situs resmi. Karena pelaku penipuan ini memanfaatkan belanja promo yang tengah tren di toko online.

“Masyarakat jangan langsung percaya, jika ada penawaran yang di luar logika. Jangan sampai masyarakat yang melakukan transaksi pada website penipuan dan mentransfer sejumlah uang. Padahal itu palsu. Karena kami tidak
pernah ada hubungan dengan website www.sankenco.id atau PT. Sanken Ultra IND,” imbuhnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password