Lagi, 31 Mahasiswa Indonesia Dapat Beasiswa Studi ke Belanda

Kabarjitu/eva

JAKARTA (kabarjitu): Sebanyak 31 mahasiswa Indonesia mendapatkan beasiswa dari Studeren in Nederland (StuNed) untuk kuliah master di berbagai kampus di Belanda. Secara resmi para penerima beasiswa ini diumumkan ke publik pada acara “Welcoming Session StuNed Master Awardees 2019”, di Jakarta, Sabtu (18/05/2019).

“Ini merupakan kegiatan selamat datang yang kami adakan untuk para penerima beasiswa yang baru. Kami pun sangat senang bisa mendukung StuNed lagi di tahun ini,” Direktur Nuffic Neso Indonesia Peter van Tuijl kepada kabarjitu.com disela acara tersebut.

Dia menjelaskan, ini merupakan program beasiswa yang bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Karena keterbatasan sumber anggaran, maka proses seleksi sangat ketat.

“Tapi yang menjadi berita bagus dan kebanggaan buat kami adalah kualitas pemohon beasiswa setiap tahun mengalami peningkatan. Peningkatan ini bisa menjadi salah satu indikasi kualitas pendidikan di Indonesia juga akan lebih baik. Sehingga generasi muda bisa membangun masa depan Indonesia yang lebih maju,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Koordinator Tim Beasiswa, Indy Hardono, penerima beasiswa tahun ini merupakan orang pilihan yang lulus seleksi dari sebanyak 600-an calon mahasiswa yang mengajukan diri ingin mendapatkan beasiswa. Apalagi, tahun ini pihaknya tidak lagi memberikan prioritas kepada beberapa kelompok pelamar dengan keistimewaan,

“Namun demikian profil penerima beasiswa tahun ini menunjukkan peningkatan distribusi yang cukup beragam dari kelompok dimaksud. Hal ini karena kualitas pendidikan di Indonesia secara umum cukup menggembirakan. Apalagi mulai banyaknya pelajar Indonesia dari kelompok ini yang diterima oleh berbagai perguruan tinggi berkelas dunia,” ungkapnya.

Diakuinya, Belanda masih menjadi tujuan bagi pelajar Indonesia untuk menimba ilmu di beberapa bidang “klasik” seperti hukum, pertanian, dan teknik sipil, terutama yang berhubungan dengan pengelolaan air dan pembangunan infrastruktur. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password