Jamsyar Serahkan Zakat Perusahaan

Kabarjitu/eva

 

JAKARTA (kabarjitu): PT. Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrido) Syariah kembali menyerahkan zakat perusahaan. Pada tahun ini, zakat yang dianggarkan
Rp563.583.886 dan realisasi zakat pada Ramadhan 2019 ini sebesar Rp317.500.000.

Zakat tersebut disalurkan melalui Badan Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Duafa dan Rumah Zakat Nasional yang telah mendapatkan izin sesuai ketentuan yang berlaku.

Direktur Utama PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo memaparkan, untuk zakat yang disalurkan melalui BAZNAS Rp150 juta dan Dompet Duafa sebesar Rp.92.500.000. Sedangkan sisanya diserahkan kepada Rumah Zakat Nasional. Khusus zakat yang diserahkan ke BAZNAZ digunakan untuk santunan kepada anak yatim dan untuk pemberdayaan ekonomi skema program ekonomi kreatif.

“Kami mempercayakan penyaluran zakat melalui Badan Zakat Nasional atau Dompet Duafa karena menilai pengelolaannya yang profesional,” katanya kepada kabarjitu.com usai menyerahkan zakat perusahaan secara simbolis, di Jakarta, Selasa (28/05/2019).

Gatot berharap, langkahnya dapat menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakatnya. Karena hanpir setiap tahun pihaknya selalu membayarkan zakat perusahaan dan dalam penyalurannya selalu bekerjasama dengan lembaga yang professional, dan telah mendapat ijin dari pemerintah.

“Kamk juga berharap, kegiatan kami ini bisa mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan para pegawai. Sekalgus bisa menjadi cerminan pihak lain mengenai pentingnya membayar zakat,” tegas Gatot.

Perlu diketahui, pada akhir tahun 2018, pihaknya berhasil membukukan penjaminan sebesar Rp21,35 trilyun. Atas penjaminan tersebut, IJK yang diterima sebesar Rp295,32 milyar. Untuk laba tahun berjalan tahun 2018 22,54 Miliar. Sedangkan target laba tahun berjalan pada tahun 2019 meningkat 164,59% dibandingkan tahun 2018. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password