Kerjasama dengan Biro Arab, Hidari Penipuan Jemaah

JAKARTA (kabarjitu): Maraknya kasus penipuan mengatasnamakan Tour & Travel Haji dan Umrah, membuat Anamta, salah satu Tour & Travel yang berdiri sejak 1996, akan memberikan yang terbaik bagi jamaah.

Perusahaan itu bekerjasama dengan 2 perusahaan, yaitu Buroq Unaited Internasional dan Muassasah Travel Guide.

“Kerjasama ini akan menjawab kekhawatiran para calon jamaah haji dan umrah yang akan berangkat,” kata Direkur Utama perusahaan itu,  Zahrini Mahdi Muhammad kepada kabarjitu.com, usai Gala Diner dan launching Logo di Jakarta, Minggu (28/04/2019).

Dia menjelaskan, sebelum travel lain bekerjasama, pihaknya sudah lebih dulu bekerjasama dalam kemaslahatan jamaah. Sehingga  perjalanan ibadah umrah para jemaah bisa berjalan lancar dan nyaman.

“Tahun lalu, kami sudah memberangkatkan jamaan sebanyak 1.125 orang. Untuk tahun ini hingga kuartal pertama, sudah mencapai 2.200 orang untuk keberangkatan bulan syawal mendatang. Sedangkan, untuk target kami tahun depan sebanyak 5.000 jamaah,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Arfi Hatim menegaskan, bisnis tour dan trevel haji dan umrah sudah menjadi bisnis yang luar biasa. Pihaknya mencatat, di tahun 2018, lebih dari 1.500 masyarakat Indonesia melaksanakan ibadah Umrah.

“Ini menandakan setiap tahun mengalami kenaikan. Hingga saat ini sudah ada 19.000 orang  yang melaksanakan umrah. Kalau di kalkulasi setiap jamaah, misalkan Rp20.000 selama 1 tahun putaran dana dalam penyelenggaraan umrah ini mencapai Rp21 triliun,” ucapnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password