Jateng Jadi Lokasi Penyelenggaraan IQE 2019

Kabarjitu/eva

 

JAKARTA (kabarjitu): Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan kembali menyelenggarakan Indonesia Quality Expo (IQE). Tahun ini memasuki tahun ke-7. Rencananya akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada 11 – 14 Oktober 2019 mendatang.

“Jateng telah membuktikan komitmennya dalam menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI). Karena pada tahun 2018, kami atas nama pemerintah memberikan penghargaan Tokoh Standardisasi kepada Kepala Daerah Provinsi Jateng. Jadi, Jateng sangat tepat menjadi tuan rumah tahun ini,” kata Kepala Biro Humas, Kerjasama, dan Layanan Informasi BSN, Nasrudin Irawan kepada kabarjitu.com di Jakarta, Jumat (25/04/2019).

Dia mengaku, kegiatan kali ini juga kembali mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Kali ini dukungan datang dari Gubernur Provinsi Jateng, Ganjar Pranowo. Dia mengajak seluruh pemangku kepentingan terlibat dalam kegiatan berskala nasional ini.

“Apalagi, saat ini di Jateng sudah ada 115 industri dan organisasi yang sudah ber-SNI. Makanya, kami berharap produk unggulan yang ber-SNI, baik di kota Semarang maupun di Provinsi Jateng pada umumnya, dapat tampil di pameran tersebut,” tegasnya.

Dukungan atas penyelenggaraan IQE juga diungkapkan Kepala Bidang Standarisasi Perlindungan Konsumen Disperindag Provinsi Jawa Tengah, Mukti Sarjono. Ia mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan IQE serta terus melakukan bimbingan dan sertifikasi kepada IKM. Karena tahun 2017-2018 ada 15 IKM yang mendapatkan fasilitasi tersebut. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password