Kaum Milenial Diajak Berinvestasi

Kabarjitu/eva

JAKARTA (kabarjitu): Partisipasi masyarakat Indonesia dalam berinvestasi terbilang masih cukup rendah. Dari data KSEI, hingga Juli 2018 jumlah investor reksa dana di Indonesia baru mencapai 3 persen atau sekitar 820.000 orang.

 

Untuk mendukung peningkatan minat masyarakat untuk berinvestasi terutama di pasar modal, Raiz Invest hadir untuk memfasilitasi investasi mikro, khususnya bagi investor milennial.

“Para milenial harus bisa mengubah kebiasaan gaya hidup dari yang konsumtif menjadi rajin berinvestasi dan menabung. Bagaimana kita merubah cara berpikir untuk lebih maju dengan berinvestasi lebih untuk masa depan,” Commissioner of Raiz Invest Indonesia, Michael Luhukay di Jakarta, Rabu, (06/03/2019).

Menurutnya, saat ini kaum milenial banyak yang tergiur dengan promo di online. Padahal, hal itu bisa menjadi sesuatu cara untuk berinvestasi. Meski dengan hal yang kecil, jika uang dari milenial terkumpul secara rutin, maka akan menjadi sebuah simpanan yang lebih berharga.

“Karena tidak banyak yang mengetahui bahwa mereka sebenarnya dapat mulai berinvestasi dari jumlah uang yang kecil. Misalnya, uang receh yang didapatkan dari kembalian belanja setiap hari. Biasanya, banyak yang hanya menyimpan uang receh tersebut di dalam stoples atau celengan,” ucapnya.

Padahal, tambahnya, seiring berjalannya waktu, tanpa terasa uang yang terkumpul ternyata jumlahnya cukup signifikan. Maka, berinvestasi uang receh, dengan kata lain, sebenarnya memungkinkan kaum milenial untuk mewujudkan.

“Sehingga investasi itu perlu menjadi bagian gaya hidup kaum muda agar mereka tetap bisa bergaya tanpa harus kesulitan finansial,” tutupnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password