Kaum Milenial Cerdas Gunakan Media Sosial

Kabarjitu/eva

JAKARTA (kabarjitu): Maraknya pengguna media sosial, kini sudah menjadi candu bagi kalangan milenial. Berdasarkan data penelitian Hootsuit, sebanyak 56 persen populasi Indonesia sudah terjangkau internet.

Peningkatan tersebut berbanding lurus dengan minat penggunaan media sosial. Di mana, sekitar 48 persen di antaranya merupakan pengguna aktif. Melihat fenomena tersebut, generasi milenial pun harus cerdas menggunakan media sosial yang tak hanya digunakan untuk menunjukan eksistensi diri.

Deputy CEO Vidio, Hermawan Sutanto mengatakan hal yang paling signifikan dari maraknya penggunaan media sosial di kalangan milenial bisa dirasakan dengan hadirnya social peer pressure di dunia maya. Sehingga keinginan untuk mendapat eksistensi diri yang lebih di media sosial memicu hasrat untuk selalu mengikuti perkembangan tren yang ada saat ini.

“Kami melihat kalangan milenial sangat rentan terhadap social peer pressure di dunia maya. Di mana, mereka mendominasi penggunaan media sosial sebesar 49.5 persen di Indonesia. Bahkan, mereka cenderung menghalalkan berbagai cara untuk memenuhi keinginan pribadi mereka,” katanya di Jakarta, Jumat (22/03/19).

Dijelaskan, dari kondisi itulah, pihaknya menggandeng SinemArt untuk meluncurkan Original Series yang berjudul “Girls in the City”. Seperti judulnya, serial ini menceritakan tentang sisi lain kehidupan para kalangan milenial sampai efek persaingan tidak sehat akibat penggunaan media sosial. Serial ini mengusung genre drama romantis.

“Untuk itu, serial ini hadir untuk mengungkap isu sosial yang dianggap tabu namun makin kerap terjadi di ranah sosial kalangan milenial. Melalui serial tersebut, para penonton diajak untuk cerdas dalam bertindak serta kreatif dalam memanfaatkan kemudahan teknologi di tengah kisruh tekanan sosial antar remaja yang terjadi di Indonesia,” tutupnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password