Tukang Gosok Batu Cincin Ikut Nyaleg di 2019

Kabarjitu/yad

KABARJITU: Syahrial atau yang biasa disapa Ariel tukang gosok batu cincin di Cibinong, ikut maju di ajang Pileg 2019.

 

Awalnya, Ariel ditawari oleh DPC PKB Kabupaten Bogor, agar bersedia maju menjadi caleg. Namun, sebagai manusia biasa, Ariel sadar diri. Ia tidak langsung setuju begitu aja.

Ia pun berkeliling ke masyarakat sekitar dan teman-temannya. Setiap orang yang didatangi, dimintai pendapat. Rupanya, ‘Gayung Bersambut’. Dari masyarakat sekitar dan teman-temannya memyatakan setuju.

Setelah memdapat persetujuan, ia pun kemudian menghadap ke DPC PKB Kab. Bogor untuk menyatakan kesiapannya.

Syahrial, alias si Ariel gosok batu, resmi menjadi caleg dengan nomor urut 7 melalui PKB.

Barangkali, dialah caleg yang tanpa cita-cita atau bernafsu untuk nyaleg. Tapi, maju karena adanya aspirasi masyarakat yang ingin warganya mempunyai perwakilan di DPRD.

Apalagi, selama ini, masyarakat Cibinong kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Padahal, Cibinong adalah ibukota Kabupaten. Bogor.

“Saya berjanji ke masyarakat Cibinong, akan membantu semampunya. Ya kalau timbang Rp50.000 – Rp100.000 mah kagak usah pakai nyaleg kali. Kalo emang lagi ada mah, saya kasih. Tapi kan bukan itu tujuan saya maju, melainkan untuk mewakili masyarakat, biar gampang dapat pekerjaan,” kata Ariel saat berbincang dengan Kabarjitu, Rabu (16/1/2019).

“Coba lihat sekarang orang Cibinong, pemda itu ada di Cibinong, tapi kenapa orang Cibinong cuma jadi penonton? Ya karena tidak ada orang asli Cibinong yang duduk di atas. Paling ada juga bagian nyapu atau satpam. Buat bagian lain udah habis diduduki orang luar,” ujarnya.

Karena itulah, kata Ariel, untuk membangun Kab. Bogor yang demokratis, maka ekonominya harus terbangun.

“Insya Allah, jika saya dipercaya duduk menjadi wakil rakyat Kabupaten Bogor, akan membangun ekonomi masyarakat bawah dengan cara mewajibkan perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kab. Bogor untuk mempekerjakan masyarakat Kab. Bogor khususnya,” pungkasnya. (Yad)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password