Kompetisi Mobile Legend Season 3 Dimulai

Kabarjitu/eva

JAKARTA (kabarjitu): Mengawali tahun 2019, dunia Esports Indonesia langsung menggeliat. Kompetisi game seluler terbesar dan bergengsi di Indonesia dan di Asia Tenggara, Mobile Legends: Bang BangProfessional League – Indonesia (MPL – Indonesia), Season 3, telah dimulai.

 

Kompetisi yang diselenggarakan MET ini yang pasti lebih besar dan spektakuler, karena didukung teknologi level broadcast yang canggih.

Indonesian eSports Manager Moonton, Lius mengatakan, turnamen ini hadir kembali untuk mencari tim Mobile Legends: Bang Bang terbaik di Indonesia.

Dengan total prize pool sebesar US$120.000 (atau setara hampir dengan Rp1,7 Miliar), MPL Season 3 ini menarik perhatian ratusan tim untuk bertarung demi mendapatkan gelar tim Mobile Legends terbaik di Indonesia.

“Babak utama turnamen season 3 ini akan diikuti oleh 12 tim terbaik di Indonesia. 6 tim terbaik di turnamen Season 2 lalu berhak mendapatkan undangan langsung ke turnamen utama.
Sementara sisanya, 6 tim lainnya harus diperebutkan di fase kualifikasi,” katanya kepada kabarjitu.com di Jakarta, Selasa (15/01/2019).

Dia menjelaskan, kualifikasi kompetisi kali ini terbagi menjadi 2 fase. Di antaranya fase kualifikasi online. Dimana maksimal 512 tim dari seluruh Indonesia akan bertanding dengan konsep bracket single elimination best of one hingga babak 32 besar.

“Dalam babak 32 besar, format pertandingan akan berubah menjadi best of three, namun tetap dengan single elimination bracket. Delapan tim terbaik dari kualifikasi online berhak maju ke fase final kualifikasi. Tahap kualifikasi online telah berlangsung pada tanggal 9 hingga 13 Januari 2019 lalu,” terangnya.

Dipaparkan, pada fase tersebut, 8 tim dari kualifikasi online sudah ditunggu oleh tim peringkat 7 dan 8 dari MPL Season 2, dan 10 tim tersebut akan dibagi menjadi 2 grup untuk bertanding dalam format round robin best of three.

“Kemenangan 2-0 akan memberikan 3 poin, kemenangan 2-1 memberikan 2 poin. Sementara kekalahan dengan skor 1-2 akan memberikan 1 poin. Tiga tim terbaik dari masing-masing grup berhak maju ke regular season babak utama,” ulasnya.

Diungkapkan, tahap selanjutnya adalah final dari kualifikasi yang akan diadakan pada tanggal 24 sampai dengan 27 Januari 2019. Regular season sendiri akan dimulai pada tanggal 16 Febuari hingga 31 Maret 2019. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password