Adu Gengsi, Tentukan Perwakilan Indonesia di Asia Pacific Predator League 2019

Kabarjitu/eva

JAKARTA (kabarjitu): Final Indonesia untuk Asia Pacific Predator League 2019 telah dimulai, di Jakarta, Jumat (25/01/2019). Ada 8 tim DOTA 2 dan 16 tim PUBG siap bertarung untuk menjadi perwakilan Indonesia di Asia Pacific Final Round di Bangkok pada Febuari 2019 mendatang.

 

“Pada babak ini, tim yang lolos kualifikasi akan melanjutkan perjuangannya memperebutkan gelar tim terbaik Indonesia. Nantinya seluruh finalis akan memperebutkan titel tim PUBG dan DOTA 2 terbaik yang akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding dengan 12 negara lainnya di babak final,” Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang, kepada kabarjitu.com di Jakarta, Jumat (25/01/2019).

Dia menjelaskan, pada acara final Asia Pacific Predator League 2019 di Bangkok mendatang akan memperebutkan hadiah senilai USD 400.000 atau sekitar Rp6 miliar. Turnamen esport kelas dunia terbesar di Asia Pasifik kali ini melibatkan 16 negara.

“Nantinya akan ada 1 tim DOTA 2 dan 1 tim PUBG yang akan mewakili Indonesia untuk berangkat ke Bangkok. Dalam pertandingan final Indonesia ini kedua tim tersebut akan memperebutkan hadial senilai Rp25 juta,” ujarnya.

Menurutnya, di tahun 2019 ini untuk kedua kali pihaknya menggelar acara turnamen esport tersebut. Tahun ini kompetisinya jauh lebih besar. Hak itu bisa melihat dari sisi jumlah peserta, lebih banyak dari tahun lalu.

“Untuk tahun ini, babak penyisihannya telah digelar di 14 kota di Indonesia dan diikuti total 400 tim, pada akhir November 2018 lalu. Oleh sebab itu, kami berharap pergerakan esport di Indonesia kian berkembang dan semakin banyak lahir gamer profesional,” tegasnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password