Dukungan Siemens Indonesia Terhadap Revolusi Industri 4.0

Kabarjitu/eva

JAKARTA (kabarjitu): Keberadaan Siemens sebagai penyedia teknologi, mendukung komitmen pemerintah menghadapi Revolusi Industri 4.0. Selain itu, siap mengimplementasikan teknologi yang dikembangkan dengan industri 4.0 dan harus tepat sasaran.

 

“Pada dasarnya semua perusahaan dan instansi, termasuk kami sudah berbenah, terkait sumber daya manusia (SDM) untuk industri 4.0. Karena hal itu sesuai dengan keinginan pemerintah. Sehingga making industri 4.0 bisa menjadi strategi negara kita untuk memasuki revolusi industri 4.0,” kata Danu Setyo Nugroho, Manager Process Industries & Drives Promotion & Support Process Automation PT. Siemens Indonesia kepada kabarjitu.com di Jakarta, Kamis (06/12/2018).

Dia mengaku, pihaknya sudah siap menyambut industri 4.0. Apalagi, saat ini pabrikan dan produknya sudah menggunakan teknologi tersebut. Oleh sebab itu, pihaknya tengah menerapkan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan pendidikan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka mendukung pengembangan revolusi industri 4.0.

“Karena kami merupakan teknologi provider, maka kami sudah melakukan transpormasi sendiri, baik itu melalui program pemerintah dan aktif melakukan memberikan keterampilan dalam penerapan otomasi industri. Implementasi indusrtri 4.0 yang dilakukan juga harus tepat sasaran dan kajiannya juga harus detail. Kalau tidak, kolaborasi robot itu bisa memperlambat proses industri 4.0,” tegas Danu.

Dia menjelaskan, peningkatan keterampilan serta pelatihan kembali tenaga kerja sangat penting untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh teknologi baru. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan negara dalam menghadapi tantangan dan kebutuhan pada masa depan.

“Dari SDM, kami terus mencoba meningkatkan kinerja dan terus melakukan diskusi digital. Apalagi, hingga kini perizinan perangkat wirelless sistem masih menjadi tantangan untuk kami. Yang terpenting bagi kami, inovasi yang ada di setiap produk merupakan wujud ketekunan dalam memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Beragam inovasi tersebut terus berkembang seiring dengan komitmen untuk menjaga kualitas tiada henti,” paparnya. (eva)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password