Acara Jokowi untuk Generasi Millenial, Kosong Melompong

kreasi kabarjitu

KABARJITU: Akhir-akhir ini, sejumlah acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo selalu sepi pengunjung. Ruang yang seharusnya penuh diisi peserta, ternyata kosong melompong.

___________

Acara paling up date yang bernasib seperti itu adalah peresmian pembukaan BTN Digital Start-up 2018, yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (7/12/2018) pagi.

Acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Namun, beberapa saat jelang kedatangan capres nomor urut 1 ini, pasukan pengamanan presiden alias Paspampres sibuk bukan kepalang.

Sayangnya, mereka bukan sibuk mengatur peserta yang hadir, tapi sibuk menyingkirkan bangku-bangku yang kosong. Terutama bangku yang berada di barisan tengah dan belakang.

Panitia acara dan Paspampres sigap menyingkirkan bangku-bangku kosong tersebut ke luar ruangan.

Padahal, sebelumnya, beberapa kali pembawa acara meminta kepada para peserta yang masih berada di luar agar segera masuk. Begitu juga dengan peserta yang sudah di dalam, agar segera duduk dan mengisi kursi paling depan.

Tidak hanya itu, untuk mengisi bangku-bangku yang masih kosong, pembawa cara meminta kepada para penjaga booth pameran untuk segera mengisinya.

Namun, apa boleh dikata. Sampai Presiden Jokowi tiba di lokasi acara, sekitar pukul 09.00 WIB, ternyata masih banyak bangku kosong. Terhitung masih ada sekitar 500-an bangku di bagian belakang yang belum terisi.

Padahal, sebelumnya, panitia menyatakan bahwa acara tersebut akan dihadiri sekitar 2.000 generasi millenial. Sebagaimana rilis yang dibagikan kepada wartawan saat menggelar jumpa pers.

Namun, kenyataannya, dari 2.000 orang yang diundang, tidak lebih dari separohnya yang hadir. Itu pun ditambah oleh petugas jaga booth pameran.

Jokowi datang bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Jokowi juga menyempatkan diri berkeliling melihat-lihat stand pameran yang ada di sana.

Digital Startup Connect 2018 merupakan acara yang membahas ekosistem startup di Indonesia.  “Kami harap acara ini bisa memotivasi generasi millenial untuk terus berkarya mendukung Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital terbersar di Asia Tenggara,” kata CEO Plug and Play Indonesia Wesley Harjono dalam sambutannya.

Sebelumnya, acara yang juga sedianya akan dihadiri Jokowi, yakni Kajian Islan Ahad pada 2 Desember 2018 lalu di Masjid Istiqlal, terlihat kosong melompong.

Acara tersebut bersamaan dengan digelarnya Reuni Akbar 212 di Monas, yang dihadiri sekitar 10 juta orang.

Berbagai Sumber

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password