Jurkam Prabowo-Sandi Dianiaya Orang-orang Tak Dikenal

istimewa

JAKARTA (kabarjitu): Aksi kekerasan terhadap aktivis oposisi semakin brutal. Kali ini menimpa seorang aktivis yang giat mengkritisi rezim Indonesia Hebat. Wanita malang itu Ratna Sarumpaet.

***********

Ratna yang juga dikenal sebagai seniman ini diduga telah dianiaya oleh sejumlah orang tak dikenal (OTK).

Kabar mengenaskan ini beredar di jejaring media sosial. Disebutkan, saat ini Ratna Sarumpaet tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

Informasi tersebut dibenarkan anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade. Menurut Andre, Ratna Sarumpaet dianiaya oleh orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat. Karena itulah, ACTA langsung bergerak untuk mengklarifikasi dan memberikan pendampingan hukum.

“Betul, Mbak Ratna menjadi korban kekerasan. Saya dapat informasi dari sumber yang bisa dipercaya,” ujarnya, Selasa(2/10/2018).

Seperti diketahui, Ratna adalah salah seorang Jurkamnas Capres-Cawapres pasangan Prabowo-Sandiaga.

Menurut informasi yan diterima Andre menyebutkan, penganiayaan yang menimpa Ratna itu terjadi pada 21 September 2018 lalu. Tempat kejadiannya di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Koordinator ACTA Habiburokhman yang dihubungi mengaku sudah mendapatkan kabar kasus penganiayaan Ratna. Karena itu, timnya segera mengecek informasi detailnya ke rumah Ratna di kawasan Jakarta Selatan. “ACTA langsung ke rumah mba Ratna,” ujar Habiburokhman.

Ratna sendiri ketika dihubungi masih belum bersedia memberikan keterangannya. Tampaknya Ratna memillih tutup mulut, karena masih trauma atas kejadian yang menimpanya.

Foto kondisi mengenaskan Ratna beredar luas si media sosial. Foto itu memperlihatkan wajah dalam kondisi lebam, dengan kedua kelopak mata bengkak, dan bibir jontor.

Tampak foto itu sedang berada di ruang perawatan sebuah rumah sakit. Ketika itu Ratna mengenakan baju pasien, dengan rambut diikat ke belakang.

Kutukan Netizen
Sejumlah netizen pun mengutuk tindakan penganiayaan yang menimpa Ratna.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean melaui Twitternya @LawanPoLitikJW, Selasa (2/10/2018), menyebut Ratna Sarumpaet dianiaya di Bandung.

“Gila..!! Edan..!! @RatnaSpaet dianiaya di Bandung.

Apakah negeri ini negeri preman?” tulis Ferdinand dalam akun Twitternya.Ferdinand menuturkan dirinya tak tega melihat foto Ratna Sarumapet yang bebak belur akibat dihajar orang tak dikenal.

“Saya tidak tega liat foto @RatnaSpaet di aniaya begitu.

Kang Bari @zumpio: Dapat informasi, Ratna Sarumpaet babak belur digebukin pendukung Mukidi hari ini.

@Peni_me: Ya Allah…..semoga Allah segera menyembuhkan bunda @RatnaSpaet dan aparat segera menangkap pelaku penganiayaan 😭😭

RM Poerbo Hartoko @rmhartokopoerbo: Semoga @RatnaSpaet selalu dalam lindungan Allah.. bro @rockygerung hati2 ya, semoga Allah selalu melindungimu. Aamiin

Teteh militan @Ya_yang2019: Biadab tuh pelaku kekerasan terhadap perempuan;
Segera diusut tuntas!

#SaveRatnaSarumpaet
_______ 😎

Jones (Bramasgar) @bramtea17: Astaghfirullahil adzim….
Bu @RatnaSpaet ….Semoga cepat sembuh bu…Ya Allah…benar2 semakin brutal dan bar-bar neh buzzer Mukidi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password