Kunjungi Terminal Sementara, Dandim Dukung Korlap Metro Stater

istimewa

 

DEPOK (kabarjitu): Dandim 0508 Depok, Letkot Inf. R Moch Iskandarmanto berkesempatan berkunjung ke Terminal Sementara Depok. Dalam kunjungan tersebut, Dandim juga bersilaturahim dengan jajaran Korlap Metro Stater dan pembinanya.

______

Korlap Metro Stater yang diketuai Dadang Candra, SH. MH merasa sangat terhormat dikunjungi salah satu pejabat Muspida Kota Depok tersebut. “Kunjungan Bapak Dandim merupakan dukungan moral buat Korlap Metro Stater,” kata Dadang melalui keterangan tertulisnya, Senin (17/9/2018).

Sementara itu dalam arahannya, Dandim mengajak korlap untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat, diantaranya dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Apa yang dilakukan korlap merupakan wujud pertahanan semesta, yang bertumpu kepada kekuatan teritorial. Dan ini sejalan dan membantu tugas-tugas TNI.

Oleh karena itu, Dandim juga menghimbau agar tetap solid. Sebab, tidak mustahil ada pihak-pihak luar yang tidak suka dengan korlap. “Yang paling mudah, menghancurkan korlap dari dalam dengan pelemahan internal,” kata Dandim.

Dandim juga bersedia membina korlap dan mempersilahkan korlap mengikuti program-program kemasyarakatan yang dilakukan Kodim 0508 Depok.

Seperti diketahui, Korlap pada mulanya adalah anak-anak stasiun dan terminal. Meraka lahir dan tumbuh di sana. Kehidupan stasiun dan terminal telah membentuk watak yang keras dan bebas. Korlap berasal dari warga sekitar stasiun dan terminal, sehingga hubungan emosional yang kuat dengan warga sekitar.

Mereka kemudian dihimpun dan membentuk komunitas dengan nama Korlap Stadebar. Secara personal, anggota korlap juga tergabung dengan ormas-ormas di Depok. Sehingga hubungan dengan ormas-ormas juga cukup baik.

Di bawah binaan senior-senior, mereka yang berasal dari kalangan TNI dan Polri, korlap diarahkan untuk membangun visi hidup yang lebih baik dan terarah, sadar untuk mengupgrade diri lewat pendidikan dan keterampilan.

Selama 10 tahun lebih, korlap telah menjadi mitra strategis PT Andyka Investa dan juga stasiun Depok Baru. Korlap selama ini menjadi tumpuan jembatan komunikasi antara Pihak pengembang dan Masyarakat.

Dan, selama ini, dengan bantuan Korlap Stasiun dan Terminal tetap kondusif.

Ke depan, korlap akan terus ikut berperan positif dalam mewujudkan pembangunan di wilyahnya, khususnya pembangunan Metro Stater. (Sht)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password