Partai Berkarya Depok Tampung Penganguran

istimewa

DEPOK (kabarjitu): Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok, H. Acep Saipudin menegaskan, Partai Berkarya Depok dan Tangsel tetap bersinergi, karena persaudaraan merupakan faktor terpenting dalam membangun bangsa.

_____

“Memang, asal mulanya Tangsel masuk dalam Provinsi Jabar, sama dengan Depok. Meski sekarang sudah menjadi Provinsi Banten, kami tetap bekerjasama dan itu harus tetap terbangun,” ujar H. Acep didampingi Ketua DPD Tangsel Subari Martadinata, saat ngopi bareng di Margo City, Depok, Jabar, Minggu (29/7/2018).

Menurut H. Acep, tujuan dikumpulkan pengangguran secara terbuka, karena ingin mengetahui secara langsung, berapa jumlah pengangguran di Kota Depok.

“Kami memberanikan diri, tidak mau dengar dari Disdukcapil, karena kami ingin tahu pasti jumlahnya. Makanya kami membuka pengumuman ini. Kami ingin mencatat, berapa jumlah warga Depok yang masih pengangguran,” kata H. Acep.

Menurut H. Acep, para pengangguran yang akan dicatat berasal dari jenjang pendidikan SMA sampai perguruan tinggi.

“Jadi, kami bersama dari jajaran DPD Partai berkarya Kota Depok dan Tangsel, siap menyalurkan mereka. Apakah mereka harus masuk dulu ke Balai Latihan, seperti balai latihan las. Misalnya STM berapa, SMK berapa,” ujar Acep.

Dengan membuka pengumuman, lanjut H. Acep, pihaknya tahu pasti, dan bukan berasal dari katanya dan katanya.

Ketika jumlahnya sudah tercatat, nantinya, setiap wakil rakyat yang terpilih dari Partai Berkarya harus bisa menerima aspirasi mereka secara langsung. Kemudian menyampaikannya kepada Dinas terkait.

 

Target Partai Berkarya di Kota Depok adalah 18 kursi. “Bukan main-main target saya ini dan bukan bercanda dan bukan omong doang.”

 

“Jadi, kita sebagai pembawa amanah rakyat harus menerima, apa laporannya. Lalu kita sampaikan kepada pimpinan untuk meng-gol-kan ini. Nantinya apa yang harus dan wajib kita terapkan kepada para caleg semuanya,” katanya.

Acep juga menyatakan, target Partai Berkarya di Kota Depok adalah 18 kursi. “Bukan main-main target saya ini dan bukan bercanda dan bukan omong doang.”

H. Acep mengatakan, kalau semua kepala pemerintahan bekerja sama dengan stakeholder yang ada, seperti KADIN dan lain sebagainya. Maka, Partai Berkarya dengan perekonomian kerakyatannya akan melakukan pembinaan kepada para pedagang kaki lima dan lain-lainnya.

“Artinya, pengangguran pun akan dengan sendirinya berkurang, kalau dia mau usaha. Misalnya, pengangguran perlu mesin cuci motor, nanti saya siapkan cuci motor dan peralatannya. Itu kan salah satu mengantisipasi pengangguran, mengurangi pengangguran. yang penting pada dasarnya pengangguran ini mau bekerja keras sesuai dengan keahliannya,” pungkas H. Acep. (Sht)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password