Diduga Orang NU, Nyanyikan Sholawat Pancasila Sambil Kelilingi Bendera

screenshoot FB

JAKARTA (kabarjitu): Setelah terjadi peristiwa pembacaan Pancasila dan Nyanyian Ya Lal Wathan dalam ritual sa’i saat umroh oleh anggota Banser-Ansor NU, kini muncul peristiwa nyeleneh lainnya.

*****

Sekelompok orang yang diduga berasal dari Ormas NU melantunkan Sholawat. Namun tidak seperti lazimnya orang Islam bersholawat kepada Nabi SAW, melainkan shalawat untuk Indonesia, Nusantara, dan Pancasila.

Sekelompok orang itu berkeliling (seperti tawaf) di sebuah ruangan yang di tengahnya ada sejumlah benda, seperti bendera merah putih, kitab (diduga Alqur’an), keris, kendi (tempat air) dan benda-benda lainnya.

Sebelum ‘bersholawat Pancasila’, salah seorang dari mereka bertindak sebagai pemimpinnya. Orang tersebut beteriak mengucapkan salah satu ayat, yakni ayat 82 Surat Yasin:
“Innama amruhu itha arada shayan an yaqoola lahu kun fayakoonu”

Setelah itu, mereka menyanyikan sholawat sambil mengelilingi benda-benda tadi dengan berkeliling melawan arah jarum jam.

Lantunan mereka terdengar seperti ini:
Sholallah ‘ala Indonesia…
Sholallah ‘ala Nusantoro…
Sholallah ‘ala Pancasila…

Kalimat itu terus dibaca hingga durasi 5 menit 45 detik. Setelah selesai, salah seorang dari mereka kembali berteriak mengucapkan;
“Sholli ‘ala Muhamad…” sambil mengepalkan tangan (layaknya gerakan tangan ketika orang berteriak Allah Akbar).

Teriakan itu diucapkan beberapa kali, diikuti orang-orang yang ada di sana.

Seperti diketahui, video tersebut pertama kali diup-load di Faebook oleh akun Media Opisisi pada Senin (5/3/2018) pukul 22.42 WIB. Sedangkan di Youtube oleh akun Info Nasional, juga di hari yang sama.

Sontak perilaku tersebut mendapat tanggapan miring dari warganet. Dari 2.122 komntar, mayoritas mengecam tindakan tersebut.

Yani PoetruAF:
Dari sekian banyak nabi hanya kepada Nabi Muhammad saia Allah memanggilnya dengan salallahualaihi wassalam. Lalu apa yg mereka lakukan..?
Nauzubillah…..
Benar2 memperolok2 Rasulullah
Dan mereka benar2 salah kaprah.
Apa itu bendera diantara api lilin yg menyala dan Al-Qur’an yg di letakkan disitu lalu mereka mengeliingi segala macam barang yg seolah seperti sesajen. Tidakkah ini sesaat….?
Apa yg mereka lakukan ya Allah..? šŸ˜„šŸ˜„šŸ˜„

Adan Hasan Al Ayubi:
Astaghfirullah, apakah ini dri kalangan muslim, atau di luar Islam,apakah ini di sgaja atau krna ktidaktahuan mrka,jika ini org Islam tunjuki mrka ya Allah,jika non muslim engkau yg paling pantas hukuman apa yg hrus mrk trima,jika ktidaktahuan mrka tuntun mrka ya rob,jika di sgaja dan ternyata sesat hukum mrka ya Allah,

Muhidin A Kodir:
Koment nya pada sadis dan sinis. Tak satu pun yg minta penjelasan kejadian itu dimana. Oleh siapa dan dalam rangka apa.
Seolah semua sudah paham…. Padahal waaaakaaaw semuanya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password