Batal Pulang, Habib Rizieq ada yang Incar

istimewa

JAKARTA (kabarjitu): Rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) dibatalkan. Alasannya, sampai detik-detik jadwal kepulangan, belum ada isyarah dan bisyarah yang baik.

*****

Selain alasan itu, sejumlah pihak meminta agar kepulangannya ditunda, karena masih ada yang menyimpan kesumat, dan mendesak kepolisian untuk memproses hukum.

Secara pribadi, HRS sendiri mengaku beritikad untuk segera kembali ke Tanah Air. Begitu juga dengan keluarganya, karena rindu pulang ke rumah.

Kabar batalnya pulang ke Indonesia disampaikan langsung oleh HRS kepada jamaah yang bekumpul di Masjid Baitul Amal. Para jamaah tersebut berniat menyambut kedatangan HRS di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (21/2/2018).

Awalnya, HRS sudah menyiapkan tiket dengan jadwal keberangkatan dari Bandara King Abdul Azis pada Selasa (20/2/2018) dan tiba di Bandara Soetta pada Rabu (21/2/2018).

“Saya putuskan untuk terus istikarah, mohon petunjuk Allah SWT, karena hanya Allah SWT yang Maha Tahu tentang apa yang terbaik dan terburuk untuk hamba-Nya,” kata HRS melalui telepon kepada umat Islam di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Rabu (21/2/2018).

Menurut HRS, walaupun dirinya dan keluarga beritikad pulang pada hari ini (Rabu, 21/2), namun harapannya mendapat isyarah dan bisyarah baik, belum diperolehnya.

“Sampai saat ini, saya belum dapat isyarah yang bagus, apalagi bisyarah yang menggembirakan. Jadi saya harus tunda dulu,” jelas HRS.

Rizieq mengaku, keputusan itu (batal pulang) sudah melalui perenungan dan istikarah.

“Saya  harus menunggu bisyarah, sehingga bisa pulang pada waktu yang tepat. Untuk itu, saya akan terus istikharah, mohon petunjuk Allah SWT agar dapat bisyarah. Jika sudah dapat keputusannya, maka saya sendiri yang akan mengumumkan kepulangan saya,” jelas HRS.

HRS juga minta kepada umat Islam di Tanah Air untuk mendoakannya agar bisa segera pulang. “Saya minta kepada segenap umat Islam untuk mendoakan saya sekeluarga. Bermunajat kepada Allah, agar saya sekeluarga diizinkan oleh Allah SWT segera kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan memetik kemenangan bersama umat Islam,” harapnya.

Semangat Berkobar
Walaupun batal pulang, HRS menegaskan akan  berupaya terus agar bisa pulang ke Indonesia. Apalagi ada kabar soal upaya pengajuan PK oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus penistaan agama yang telah menjebloskannya ke penjara.

Bakan HRS juga mengaku resah dengan tidak diprosesnya sejumlah kasus dugaan penistaan agama yang telah dilaporkan ke kepolisian. Sedangkan kasus yang menjerat ulama dan aktivis Islam justru diproses cepat dan tidak ada satu pun yang di-SP3 atau dihentikan.

Malahan, seorang Ade Armano yang jelas-jelas menista agama, justru kasusnya di SP3-kan dan diumumkan di media.

Apalagi, akhir-akhir ini muncul sejumlah kasus penyerangan terhadap ulama di Indonesia yang membuatnya semakin prihatin.

“Saudaraku, hati ini semakin sakit, sedih, dan pedih ketika para ulama, aktivis Islam hingga imam masjid dan marbotnya diserang dan dianiaya. Karena itulah, semangat saya untuk pulang semakin berkobar,” tndas HRS.

Apalagi, ada upaya untuk membebaskan Ahok melalui PK. Padahal, sesuai aturan MA, Ahok tidak bisa mengajukan PK, karena ia menerima putusan di persidangan dan tidak mengajukan banding.

“Aturan MA jelas, suatu kasus yang tidak melalui proses banding dan kasasi tidak bisa dan tidak boleh diajukan PK. Ingat, Ahok tidak pernah banding maupun kasasi, sehingga PK-nya wajib ditolak demi tegaknya hukum,” ujar Rizieq.

Sejak Awal Jangan Pulang
Sebenarnya, sudah sejak awal HRS diminta untuk tidak pulang dulu sebelum proses hukum yang dituduhkan kepadanya selesai. Sebab, masih ada pihak-pihak yang terus mendesak agar HRS dipenjarakan.

“Memang, sudah sudah menyarankan dari awal  kepada Habib Rizieq, agar tidak pulang dulu. Masalahnya ada sekelompok orang yang menginginkan beliau diproses dan sebagainya,” kata Pengacara HRS, Kapitra Ampera, Rabu (21/2/2018).

Menurut Kapitra, penting bagi HRS, jika kembali ke Indonesia, persoalan yang dituduhkan kepadanya selesai lebih dulu.

“Kalau mau pulang harus suah clear and clean. Kalau masih berhadapan dengan beban lama, energi akan habis,” tandas Kapitra.

HRS sendiri mengaku, ada yang menyarankan agar dirinya tetap stay di Makkah. Tujuannya demi keselamatan diri dan keluarganya. “Terpenting demi keselamatan umat Islam,” ujar HRS.

Namun ada juga yang minta agar HRS segera pulang melanjutkan perjuangan di Tanah Air. Karena itulah, HRS kerap shalat istikharah. Hasilnya, belum ada petunjuk untuk pulang.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyambutan HRS, M. Nur Sukma menyatakan, kepada umat Islam dan masyarakat Indonesia yang menunggu kepulangan HRS agar bersabar.

 “Kami ucapkan jazakumullohu khoiron katsiiro kepada seluruh umat Islam dan Bangsa Indonesia yang mengharapkan kepulangan beliau,” kata Nur Sukma.

Menurut Nur Sukma, cukup banyak yang sungguh-sungguh mengharapkan kepulangan HRS untuk melanjutkan perjuangan. Termasuk penegakan keadilan di NKRI.

Sukma mengaku, semua pihak sudah berusaha semaksimal mungkin agar Habib Rizieq bisa segera pulang. Namun semua Allah yang menentukan.

Menanggapi batalnya kepulangan HRS, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto mengatakan, pihaknya sudah tahu dari informasi pihak kepolisian. “Sudah ada komunikasi antara Habib Rizieq dengan kepolisian,” jelas Wiranto.

Jadi, menurut Wiranto, sudah tidak ada lagi hubungan pengamanan. “Kan enggak jadi pulang,” ujar Wiranto.

Dia mengimbau, masyarakat tidak perlu melakukan penyambutan, perayaan, atau bahkan mempersiapkan pertemuan khusus dengan HRS.

Seperti diketahui, untuk menyambut kepulangan HRS sejumlah massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) telah berada di Masjid BaitulAmal, di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Guna pengamanan, pihak keplosian mengerahkan sedikitnya 3500 personil. “Sebanyaj 3.500 personel untuk menjaga kamtibmas dan pelayanan Bandara Soekarno-Hatta,” kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan, Rabu (21/2).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password