Tampil Nyeleneh Lagi, Pasha Ungu Dianggap Tak Beretika

istimewa

KABARJITU: Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu selalu saja mempertontonkan penampilannya yang tidak pantas sebagai pejabat publik.

Ia pernah ditegur DPRD Palu gara-gara memakai pakaian yang tak layak dan menggelar konser di Singapura.

Pihak DPRD meminta Pasha untuk fokus pada tugasnya sebagai Wakil wali kota. Salah satunya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk memberi contoh dalam hal penampilan dan perilaku.

Pasha memang salah satu pejabat negara yang berlatar belakang musisi.

Namun ia tak mau meninggalkan profesi awalnya. Bahkan, dalam hal penampilan sehari-hari pun, ia kerapkali bergaya selebritis, mulai dari pakaian hingga potongan rambut.

Baru-baru ini, penampilan Pasha kembali menjadi sorotan publik. Sebuah foto yang diunggah akun Instagram @madamvanjulid memperlihatkan Pasha mengenakan pakaian pejabat, tapi dengan model rambut dikucir ke belakang mengenakan karet gelang.

Menanggapi penampilan Pasha seperti itu, pihak Kementerian Dalam Negeri akan segera menegurnya.

Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD dan Hubungan antar lembaga (FKDH) Kemendagri, Akmal Malik menilai, Pasha melakukan pelanggaran etika. Karena itu, Kemendagri akan menegurnya.

“Memang, secara normatif, tidak melanggar UU. Namun dari isi etika, ia melanggar etika tata cara berpakaian. Karena, ada aturan berpakaian rapi, dan tatacara berpakaian dinas,” kata Akmal, Senin (22/1/2018).

Akmal menegaskan, salain teguran, pihaknya juga akan kembali mengingatkan Pasha soal tatacara berpakaian dinas.

Menanggapi penampilan Pasha yang dipublis di media sosial, kalangan netizen pun menilainya sebagai penampilan yang tidak pantas untuk seorang pejabat.

@fajariasyamsiar: “Walikota ga ad wibawanya.”

@prelovedjktstory: “Back to basic. Anak band jadi walkot ya gini deh. Heran lagian, bisa ya orang pilih yg gaada background politiknya sama sekali.”

@vsweety.childs: “Kok boleh sih? Ga ada wibawanya sama skali.”

@stefy.el: “Boleh sih boleh. Cuma gk ada wibawanya.”

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password