Sejumlah Ulama Bogor Jenguk Rahmat Yasin, Bupati yang Terjerat Korupsi

Para ulama Bogor dan puluhan pendukung Ade Yasin berfoto bersama Rahmat Yasin, Bupati Bogor yang dipidana karena kasus korupsi. Mereka berdiri di pinggir kolam depan gazebo bambu, di mana RY berada di tengah-tengah rombongan.

BOGOR (kabarjitu): Tokoh masyarakat dan sejumlah ulama Bogor medatangi terpidana koruptor, mantan Bupati Bogor dua periode 2008-2013 dan 2013-2014, Rachmat Yasin.

Kedatangan mereka ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung tersebut ditengarai untuk meminta pendapat, terkait ajang Pilbup yang akan digelar di Kabupaten Bogor.

Kharisma Rahmat Yasin dalam soal politik memang cukup membumi di tengah mayarakat Kabupaten Bogor. Statusnya sebagai penghuni Lapas Kelas 1A itu tak membuat politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu jauh dari koleganya.

Informasi yang diperoleh KABARJITU menyebutkan, hampir setiap pekan, RY kebanjiran tamu. Mereka berasal dari para pendukung setianya, kader PPP, para tokoh masyarakat dan tokoh politik Kabupaten Bogor. Mereka bergantian menjenguknya di Lapas Sukamiskin.

Teranyar, RY menerima kunjungan rombongan alim ulama asal Kabupaten Bogor pada Selasa, 23 Januari 2018 lalu.

“Dari semua penghuni Lapas Sukamiskin, pengunjung RY yang paling banyak. Saking banyaknya yang ingin menjenguk, harus dibuat jadwal,” ungkap seorang kader PPP, kepada KABARJITU di Bogor, Jum’at (26/1/2018).

Menurut dia, di area Lapas Sukamiskin ada tempat khusus untuk menerima tamu. Pihak Lapas membangun sejumlah gazebo bambu. Tepat di bagian tengah, ada kolam ikan.

Suasana dan pemandangan di tempat ini, jauh lebih nyaman dan asri. Tapi, tidak semua penghungi Lapas Kelas 1A itu bisa menggunakan gazebo bambu untuk menerima para tamunya.

“Gazebo bambu yang biasa dipakai RY menerima tamunya ada di pojok dan paling besar. Banyak kursi dan meja untuk menerima tamu dalam jumlah banyak,” ungkapnya.

Mereka juga mengabadikan kedatanganya dengan berdiri di pinggir kolam yang ada di depan gazebo.

Yang menarik, mereka membentangkan spanduk bergambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023, Ade Yasin dan Iwan Setiawan. Pasangan ini diusung koalisi PPP, Gerindra dan PKB.

Salah seorang Tim Sukses Ade Yasin, Haji Dede membenarkan kedatangan mereka ke Lapas Sukamiskin untuk bertemu Rahmat Yasin.

“Oh iya. Itu (datangnya) sama-sama para ulama” kata Haji Deden melalui pesan singkatnya, Minggu (28/1/2018).

Seperti diketahui, Ade Yasin adalah adik kandung Rachmat Yasin. Adapun Iwan Setiawan merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor. Keduanya sama-sama menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password