Legendaris Musik Koes Plus, Yon Koeswoyo Tutup Usia

JAKARTA (kabarjitu): Satu lagi seorang legendaris musik Tanah Air dipanggil Sang Maha Pencipta. Vokalis yang juga pemain gitar band lawas Koes Plus, Yon Koeswoyo ini menghembuskan nafas tekahirnya pada Jumat (5/1/2017) pagi sekitar pukul 05.55 WIB.

Almarhum Yon sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit. Sujumlah artis pun sempat menjenguknya.

Salah satunya vokalis band d’Masiv, Ryan Ekky Pradipta. Dia pun terkejut mendengar kabar meninggalnya Yon Keswoyo.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ryan mengunggah fotonya saat bersama almarhum Yon Koeswoyo di rumah sakit, belum lama ini.

Ryan menuliskan kabar duka melalui deskripsi foto yang disebar lewat Instagramnya.

Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang ),” tulis Ryan di akun Instagramnya.

Sebagai penutup, Ryan membacakan doa buat mendiang.

Kabar duka juga ditulis pengamat musik Bens Leo melalui akun pribadinya di Facebook.

“Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan.

Kabar meninggalnya Yon Koeswoyo diperolehnya dari Nomo Koeswoyo. “Saya dapat kabar dari mas Nomo tadi pagi. Beliau bilang mas Yon meninggal dunia. Tentu, kami sangat kehilangan beliau sebagai guru, saudara, orang tua,” aku Leo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password