Marsyudi Suhud Berbuat Tak Senonoh di Aksi Bela Palestina

Saat Ust Felix Siaw dilarang berorasi di aksi Bela Palestina pada Minggu 17 Desember 2017 di Monas.

 

MENYEDIHKAN, kehadiran Ketua PBNU Marsyudi Suhud di acara aksi Bela Palestina bukannya menjadi bagian yang menenteramkan, malah menebar masalah.

Dalam acara yang digelar Minggu, 17 Desember 2017 di Taman Monas tersebut, Marsyudi dua kali melakukan aksi konyolnya. Aksinya sempat membuat kericuhan, baik di atas panggung maupun di bawah.

Insiden pertama dilakukan Marsyudi di panggung ketika peserta aksi minta agar Ust Felix berorasi. Ketika itu, Marsyudi malah melarang. Karuan saja, sebagian ulama senior dan ustadz-ustadz muda yang berada di atas panggung pun tak terima dengan sikap Marsyudi.

Begitu juga dengan para peserta aksi di bawah panggung. Mereka berteriak-teriak…”Ustadz… Felix… Felix…”

Mubaligh Muda, Ustadz Felix Siauw melalui akun pribadinya, seperti dikutip dari tribun islam, menulis penjelasan terkait kejadian di atas panggung.

“Mohon maaf bagi yang mengharap, saya belum bisa menyapa kawan-kawan semua dari panggung tadi, bisa jadi belum saatnya saya berbicara” tulis Ustadz Felix Siauw.

Ustadz Felix menjelaskan bahwa ketika itu Ustadz Bachtiar Natsir sudah memberikan kesempatan. Namun ada oknum yang tidak menginginkannya untuk orasi, sehingga ia memilih mundur.

“Kesempatan sudah diberikan Ust. Bachtiar, hanya ada beberapa oknum yang tak inginkan saya bicara di panggung, hingga saya harus mundur. Walau jamaah saya saksikan sudah menanti,” katanya.

Felix juga menyatakan baginya persatuan umat lebih utama.

Informasi yang beredar di kalangan peserta aksi meyebutkan, Ust Felix Siauw harus menenangkan para Ustadz 212 yang saat itu terpancing emosi, karena perilaku Marsyudi yang melarang Ust Felix berorasi.

Ust Felis memeluk para asatidz untuk meredakan amarahnya, agar acara bisa berjalan lancar.

Peserta Kecewa
Belum reda kekecewaan peserta, lagi-lagi Marsyudi berulah. Peserta terus menerus meneriakkan, “Felix,,,,..Felix….kami mau dengarkan Ust Felix… !!!”

Saat itu, tiba-tiba Marsyudi mengambil alih tugas pembawa acara yang seharusnya dibawakan oleh Ustadz Bachtiar Nasir.

Pengambil alihan itu dilakukan Marsyudi di saat Sekjen MUI KH Anwar Abbas hendak membacakan petisi. Di situlah Marsudi mengambil alih acara seusai Ketua MUI KH Ma’ruf Amin orasi. Padahal sedianya, acara di pandu bukan oleh Marsudi.

Yang lebih konyolnya lagi, usai pembacaan petisi, Marsyudi tidak menyerahkan mic kepada pembawa pembacara acara. Ia malah mengatakan, “Acara doa penutup.” Padahal, masih banyak acara yang akan digelar.

Namun, Ustadz Zaitun Rasmin dan Ustadz Bachtiar sigap. Keduanya segera mengambil alih acara. “Sebentar.., ada puisi dulu…” ujar Ust Zaitun.

Selanjutnya, Ust Bachtir Nasir segera mengambil mic, lalu mengatakan, “silahkan para tokoh kembali ke belakang,” katanya.

Sementara Marsyudi nyelonong ke belakang dengan wajah nyengir, seperti orang yang tidak bersalah.

 

Video di bawah ini saat Marsyudi Suhud mengambil alih acara, lalu mengatakan acara itutup doa.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password