Anda Capek dan Lelah? Biasakan Lakukan ini, Dijamin Kembali Bugar

istimewa

JIKA Anda merasa lelah setelah beraktivias seharian, maka biasakanlah melakukan hal ini, agar sekujur badan dan pikiran menjadi rileks dan kembali bugar.

Tentu saja, Anda tidak harus pergi ke panti pijat. Sebab, jika si pemijatnya tidak ahli atau kelelahan (setelah memijat sejumlah orang), maka hasil pijatannya tidak maksimal. Jangan-jangan justru sekujur badan menjadi sakit.

Karena itulah, sebaiknya Anda cukup merendam kaki. Maka rasa nyaman akan Anda rasakan. Kaki yang pegal seharian, akan berubah menjadi rileks. Tubuh akan merasakan kenyamanan.

Selain itu, berendam kaki juga memang bagus untuk kesehatan. Tapi, Anda harus tahu, air rendamannya itu ditambahi cuka dengan takaran sekitar 2 sendok makan.

Dengan begitu, maka air rendaman akan mengeluarkan khasiat yang luar biasa. Gak percaya? Baca saja sampai habis, biar gak gagal paham.

Kalau Anda perhatikan, cuka merupakan bumbu makanan yang bisa membuat tubuh lebih segar. Terbukti, jika Anda merasa pusing, penat, atau kurang bergairah, maka Anda akan kembali merasa nyaman setelah makan rujak, asinan, (kuah) bakso, soto mie, dan lain-lain yang ditambah cuka.

Itulah salah satu buktinya. Selain itu, cuka juga punya banyak kegunaan lainnya yang tidak kita tahu. Inilah kegunaannya;

1.Membantu tidur nyenyak
Kalau Anda berendam selama setengah jam dengan air cuka, bisa membantu saraf-saraf menjadi lebih santai. Tentu saja kalau Anda rajin melakukannya secara berkala. Maka, tidur pun akan lebih berkualitas.

2.Menghilangkan kelelahan
Cuka putih itu juga bisa memperlancar peredaran darah dan membantu tubuh yang lelah, agar peredaran oksigen juga lebih lancar dan tubuh terasa lebih ringan. Jadi, energi dan semangat bisa kembali lagi.

3.Membersihkan sampah di dalam tubuh
Pada bagian kaki kita ada banyak zona refleksi yang sangat hebat. Cuka itu bisa menembus kulit kaki dan meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan fungsi organ tubuh, membuang kotoran, dan bisa membantu pengendalian berbagai penyakit kronis.

4.Melembabkan kulit
Kulit kaki yang kering dan pecah-pecah bisa disembuhkan dengan berendam air cuka selama 1 minggu. Gak hanya itu, tapi kulit kakimu juga menjadi lebih mulus dan lembab.

5.Mencegah kelainan kuku
Banyak penyakit kuku yang bisa disebabkan oleh jamur. Rendam kaki di air cuka selama 30 menit sehari, maka penyakit kuku bisa dicegah.

6.Meredakan tekanan kaki yang biasa memakai hak tinggi
Kalau Anda merendam kaki dengan air cuka secara rutin, bisa membuat otot kaki yang sudah mengenakan hak tinggi menjadi lebih rileks, dan bisa mengurangi tekanan.

Selain air cuka, resep lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan jahe.

Jahe punya khasiat menghangatkan tubuh. Jadi, jika Anda berendam dengan air jahe, bisa memperbaiki sirkulasi darah dan metabolisme tubuh. Tangan dan kaki tidak mudah dingin lagi.

Caranya, ambil 15-30 gram jahe (sekitar setengah jahe ukuran sedang), iris kecil-kecil kemudian masukkan ke dalam air dan masak air kurang lebih 10 menit.

Setelah masak, tuang semua air jahe ke dalam baskom. Tambahkan air dingin sampai air rendaman kurang lebih 40 derajat celcius (hangat) yang masih bisa diterima kaki. Anda juga bisa sambil menggosok kaki saat merendam.

sumber : happytfy
rencahrasa.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password